ДОБРО ПОЖАЛОВАТЬ !!!

IT'S MY BLOG .. ENJOY IT :)

Minggu, 13 Maret 2011

RUSSKOI LITERATURA

ALEXANDER SERGEVICH PUSHKIN
Alexander sergevich pushkin lahir pada tanggal 26 Mei di Moskow. Ayah pushkin memiliki keluarga bangsawan tua, ibunya, Nadezhda Levinton, lahir Hannibal, adalah cucu Abraham Petrovich Hnnibal (Negro Peter Agung). Pada tahun 1811 , Pushkin baru saja memasuki Lyceum Tsarskoselsky (Lembaga istimewa), yang dirancang untuk mempersiapkan program khusus bagi pejabat pemerintah senior dari anak-anak bangsawan.
Pada saat itu,pertama kalinya Pushkin merasa bahwa dirinya adalah seorang penyair. Dan bakatnya pun diakuin oleh rekan-rekannya di Lyceum, yang mencangkup Delvig, Kiichelbecker, Leo, guru Lyceum,serta tokoh-tokoh sastra Rusia, seperti ,Dezhavins,Zhukovsky,Batiushkov Karamzin. Setelah menyelesaikan sekolahnya pada juni 1817 perguruan tinggi,Pushkin bertekad untuk melayani Akademi Luar Negeri yang benar-benar menyerah pada kreativitasnya.
Pada bulan mei pushkin dibuang ke selatan rusia karena ia telah keterlaluan dengan membanjiri rusia dengan puisi. Selama tiga tahun dia di perasingan , dia telah berhasil menyelesikan tulisannya yang berjudul “Prisoner of the Mountains” (1821) , “Air mancur Bakhcisarai” (1823) , dan “TERDAKWA” , “The Song of Oleg” (1822) , serta contoh dari lirik romantic dan sipil , dan banyak puisi lainnya,dia juga memulai sebuah novel dalam ayat “Eugene Onegin”.
Pushkin menikahi istrinya Natalya Goncharova pada tahun 1831. Pada tahun 1837 , Pushkin mendapatkan banyak masalah , desas-desus yang mengatakan bahwa istrinya terlibat skandal oleh George d’Anthes . dan Pushkin pun geram , hingga akhirnya Pushkin memutuskan untuk menantang George untuk berduel. Tetapi , takdir pun berkata lain, Pushkin kalah saat berduel dengan George , Pushkin terluka parah , dan meninggal 2 hari kemudian.
Karena pandangan politiknya dan pengaruh pada generasi-generasi pemberontak rusia , Pushkin digambarkan oleh kaum Bolshevik sebagai lawan untuk sastra dan budaya borjuis serta pendahulu Soviet sastra dan puisi. Pushkin secara bertahap menjadi berkomitmen untuk reformasi sosial dan muncul sebagai juru bicara bagi sastra radikal. Hal ini membangkitkan kemarahan pemerintah, dan menyebabkan ia dipindahkan dari ibu kota (1820). Ia pergi ke kaukakus dan ke krimea,kemudian ke kamenka dan chsinau, di mana ia menjadi seorang freemanson.
Daftar karya-karya sastra pushkin sangat banyak , dari mulai puisi , novel, prosa ,drama, dan tales dalam ayat. Puisi-puisinya adalah , “Kavkazskiy plennik”,”Ruslan I lyudmila”,”Graf nulin” , serta masih banyak yang lainnya. Drama-dramanya yang terkenal ialah , “Boris Godunov” dan “Malenkie tragedii”.
Pushkin juga mendapatkan cukup banyak penghargaan dan penghormatan. Yaitu sebuah planet kecil,2280 Pushkin, ditemukan pada tahun 1977 oleh Soviet astronom Nikolai Stepanovich Chernykh dinamain menurut namanya. Sebuah kawah,Pushkin,di merkurius juga dinamai untuk menghormatinya. Banyak ahli mengatakan bahwa Pushkin adalah penyair terbesar Rusia.






















LEO TOLSTOY
Leo Tolstoy Nikolayevich lahir pada 28 agustus 1828. Dia sudah termasuk menjadi deretan panjang bangswan rusia. Tolstoy adalah anak keempat dari Nyonya Maria Volkonsky dan Count Nikolay Ilyich Tolstoy (1797-1837) , seorang letnan colonel yang dianugerahi urutan st Vladimir untuk layanan. Pada usia enam belas tahun ia telah menjadi seorang ayah dari anak laki-laki dengan seorang gadis pelayan, Leo saudara tiri Misheka.
Pada bulan September 1862, pada usia 34 tahun , Tolstoy menikahi saudara perempuan dari salah satu t

Tidak ada komentar: